Custom Domain Blogger

Kamis, 08 November 2018

Muslimah penyair Indonesia terbitkan buku antologi puisi religi Berbagi Dzikir

Posted by on Kamis, 08 November 2018

MUSLIMAH Indonesia terbitkan antologi pusi Berbagi Dzikir. Kumpulan puisi yang dikuratori oleh Ahmadun Yosi Herfanda dan Ulfatin Ch. itu memuat karya 34 penyair dari berbagi daerah di Indonesia.

Siska Yuniati, perempuan asal Yogyakarta yang karyanya serta dalam antologi tersebut mengungkapkan, ada delapan nama yang berasal dari Yogyakarta, sebagian di antaranya sudah cukup dikenal di dunia kepenyairan Indonesia.

"Penyair asal Yogyakarta ada delapan orang. Di antaranya, ada nama yang sudah dikenal baik di dunia kepenyairan Indonesia, seperti Evi Idawati dan Ulfatin Ch. Ulfatin sendiri merupakan penyair asal Jawa Tengah yang saat ini tinggal di Yogyakarta," ungkap Siska.

Lebih lanjut, Siska menuturkan, selain kedua nama besar itu, ada pula nama Abidah el Khalieqy yang selama ini dikenal publik sebagai pengarang. Satu di antara karya Abidah yang cukup dikenal dan sudah difilmkan adalah novel Perempuan Berkalung Sorban.

"Ada juga Abidah el Khalieqy, penulis novel Perempuan Berkalung Sorban. Selain itu, ada Umi Kulsum, Choen Supriyatmi, Jingga Gemilang, Mutia Sukma, Pijer, dan saya sendiri," lanjut Siska.

Masih menurut Siska, buku yang dijadwalkan terbit bulan Mei 2017 itu digagas oleh penyair asal Jakarta sekaligus pendiri kelompok seni dan sastra Reboeng, Nana Ernawati. Nana sendiri menyertakan lima puisinya dalam antologi tersebut.

Sabjan Badio
Praktisi penulisan dan penerbitan serta blogger dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Tulisan ini dipublikasikan pertama kali di sini.